Header Ads

MagazinesPianoQQ | Mengaku Veteran Perang, Mbah Ramun Telantar di Kolong Tol Jakut

Mengaku Veteran Perang, Mbah Ramun Telantar di Kolong Tol Jakut

MagazinesPianoQQ - Seorang kakek renta telantar di kolong Tol Enggano, Jakarta Utara. Saat dievakuasi petugas, dia mengaku sebagai seorang veteran perang.

Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Marspel, berkata sebelumnya petugas mendapat laporan dari Wali Kota Jakarta Utara tentang adanya lansia yang telantar di kolong tol. Petugas kemudian langsung bergerak menuju lokasi.

Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Utara kemudian langsung mengevakuasi kakek tersebut ke panti. Kepada petugas kakek ini mengaku sebagai veteran perang dan sudah tiga minggu menggelandang dan tidur di kolong tol di wilayah Jakarta Utara tersebut.

"Saat dilakukan asesmen oleh petugas, kami sama sekali nggak menyangka kalau lansia itu seorang veteran sewaktu Indonesia perang melawan penjajahan Belanda," kata Marspel dalam keterangan resmi dari Dinas Sosial DKI Jakarta 









Kakek ini mengaku bernama mbah Ramun dan sudah berusia 101 tahun. Kepada petugas dia juga sempat bercerita mengenang masa-masa penjajahan Belanda yang masih lekat di dalam ingatannya.

Kakek asal Pemalang, Jawa Tengah, ini ternyata tidak memiliki sanak saudara di Jakarta maupun di kampung halaman. Ia hidup sebatang kara untuk merawat dirinya sendiri.

Saat ini Ramun telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur. Di sana ia akan mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan. 

No comments

Powered by Blogger.