Header Ads

MagazinesPianoQQ | 5 Kebiasaan Sehat yang Wajib Dilakukan Wanita

Foto: ilustrasi/thinkstock

MagazinesPianoQQ - Kita semua tahu bahwa kesehatan merupakan aset yang sangat berharga dalam hidup. Nah, untuk menjaga tubuh supaya senantiasa sehat, maka salah satu yang patut dilakukan adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Meskipun saat ini tren gaya hidup sehat kian populer, tapi tak sedikit, terutama kaum hawa yang masih mengabaikan kebiasaan-kebiasaan sehat seperti olahraga maupun mengonsumsi makanan bergizi. Dikutip dari Women's Weekly, berikut ini ada 5 kebiasaan yang harus wanita lakukan:

1. Makan makanan yang tepat
Makan tiga kali sehari dan minum cukup air bisa membantu menekan lonjakan kadar gula darah. Makan secara teratur juga membantu Anda menurunkan berat badan karena tubuh dapat mengatur metabolismenya dengan baik.

2. Berhenti mengonsumsi makanan olahan

Sesekali menyantap semangkuk mi tidak masalah bagi kesehatan. Tapi lebih baik lagi, masak makanan sendiri.

3. Aktif bergerak

Entah itu berjalan kaki atau yoga, buatlah rutinitas yang membuat Anda bergerak aktif secara konsisten setidaknya selama 30 menit sehari.

Wanita harus aktif bergerak.


4. Bayar tagihan tepat waktu

Bukan hanya menjaga kesehatan fisik saja, kesehatan mental juga turut dijaga dengan membayar tagihan tepat waktu. Baik itu tagihan kartu kredit, tagihan telepon, atau bahkan denda parkir sehingga utang-utang tersebut tidak menumpuk.

5. Kelola uang dengan baik

Sama seperti poin sebelumnya, mengelola keuangan dengan baik juga berkontribusi pada kesehatan, terutama kesehatan jiwa.

No comments

Powered by Blogger.