Header Ads

MagazinesPianoQQ | HEADLINES : Pasokan Karbon Dioksida Inggris Menipis, Produsen Minuman Ringan dan Bir Kena Imbas

Foto: iStock


MagazinesPianoQQ - Pasokan karbon dioksida di Inggris menipis. Hal ini jadi ancaman bagi produsen minuman berkarbonasi populer, Coca Cola. Apa penyebabnya?

Minuman berkarbonasi sangat digandrungi banyak orang. Terlebih ada sensasi unik seperti 'tergigit' pada lidah jika dikonsumsi. Namun kabar buruk hadir bagi pecinta minuman bersoda di Inggris. 

Karena kini terjadi masalah terkait persediaan karbon dioksida di sana. Saat ini hanya ada satu pabrik karbon dioksida yang beroperasi. Sedangkan di wilayah Eropa, terdapat lima pabrik yang sedang dalam pemeliharaan.



Pasokan Karbon Dioksida Inggris Menipis, Produsen Minuman Ringan dan Bir Kena Imbas


Hal ini terjadi lantaran tingginya angka penutupan pabrik yang menghasilkan gas tersebut . Padahal harga impor karbon dioksida sangatlah mahal. Karenanya para produsen makanan dan minuman mengandalkan pasokan dari pabrik lokal. 


Selain dijadikan bahan minuman ringan, karbon dioksida juga dijadikan produk dari industri pupuk. Sehingga tidak hanya berdampak pada minuman berkarbonasi, tapi juga pada produksi unggas.





Produsen minuman berkarbonasi besar seperti Coca Cola juga turut merasakan dampaknya. Permasalahan ini sangat berkaitan erat dengan produksi dan persediaan produk mereka.

"Kami menanggapi soal masalah industri yang berdampak pada persediaan CO2 di Inggris. Kami fokus soal meminimalisir dampak ini karena mempengaruhi persediaan produk kami," ungkap juru bicara Coca-Cola European Partners Great Britain 

Ia juga menambahkan jika kini Coca Cola menghentikan beberapa jalur produksinya untuk sementara waktu. Walau demikian, ia mengaku kalau dampaknya belum sepenuhnya terasa pada konsumen.

"Saat ini kami menghentikan beberapa jalur produksi untuk sementara waktu, namun belum ada gangguan pasokan sampai saat ini dan kami terus memenuhi permintaan pelanggan kami. Kami bekerjasama dengan baik pada pemasok, mitra, dan pelanggan kami sebagai solusi selama situasi ini terjadi," tambahnya.


Pasokan Karbon Dioksida Inggris Menipis, Produsen Minuman Ringan dan Bir Kena Imbas


Berbeda dengan pernyataan juru bicara Coca Cola, segelintir masyarakat Inggris ternyata sudah merasakan dampaknya. Salah satunya kicauan dari akun Jo R. Ia menulis, "Hari ini saya berada di Bookers dan mereka membatasi pembelian minuman bersoda karena stok yang terbatas."

Hal ini ternyata juga berdampak pada produksi bir. Berdasarkan keterangan kepala British Beer and Pub Association (BBPA), hal ini menyebabkan terhentinya proses produksi bir. BBPA sendiri merupakan asosiasi bir dan 20.000 pub di Inggris. 

"Hal ini sudah menghentikan proses produksi," ungkap Brigid Simmonds selaku kepala BBPA. Ia juga menuturkan kalau 82 persen bir diproduksi di pabrik penyedia karbon dioksia. Salah satu pemasok karbon dioskida bahkan mengatakan pada Simmonds kalau persediaan karbon dioksida tidak akan mencukupi produksi hingga awal Juli. 









Rasakan Kemenangan Bintang 5 Dengan Modal kaki lima

Kelebihan PianoQQ

- Pelayanan Cepat dan Ramah dengan Customer Service Profesional 24 jam Dalam 1 Minggu

- Proses Depo & Wd Tercepat

- 8 Games Dalam 1 UserID

- Bonus Rollingan 0,3% 

-Bonus Referall 20% & Berlaku Seumur Hidup

- Minimal Deposit & Wd 20.000

- 100% Player VS Player

- Persentase kemenangan mencapai 80% Setiap harinya



Jangan Lewatkan Kesempatan Menang Besar Setiap Harinya Hanya di Www.PianoQQ.Info

Always Listening Always Unterstanding

No comments

Powered by Blogger.